laman

PILIH BAHASA



English French German Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Italian

Jumat, Maret 06, 2009

Manusia Terberat Didunia Akhirnya Bisa jalan - jalan


INGGRIS - Manusia terberat di dunia masih belum bisa berjalan dengan bebas layaknya orang pada umumnya. Tapi, dalam waktu dekat, manusia yang sempat mencapai berat 560 kilogram itu bisa berkeliling dengan bantuan mobil yang dimodifikasi untuknya.

Manuel Uribe, adalah nama manusia terberat di dunia tersebut. Kepada Associated Press dia mengatakan kendaraan Chevrolet Astrovan miliknya dimodifikasi dan akan memberikan dia kebebasan dan mobilitas setelah selama enam tahun hanya berbaring di tempat tidur saja.

Seperti dikutip News.com.au, Uribe dinobatkan sebagai manusia terberat di dunia dengan catatan 560 kilogram. Namun, kini bobot Uribe sudah menyusut menjadi 226 kilo atau hilang 334 kilogram.

Mobil yang dimodifikasi itu kemudian diberikan nama "Meme-Mobile", nama itu diambil dari nama panggilan Uribe yakni Meme. "Seperti mobil milik Bat Man," ujar Uribe mengomentari mobil modifikasinya.

"Meme Mobile" dimodifikasi dengan cara membuka kap mobil belakang dan ditambahkan sebuah kasur. Uribe mengatakan kepada AP, dia menaruh kasur di bagian belakang mobil untuk berkendara berkeliling kota bersama sang istri.(ahm)

Tidak ada komentar: