laman

PILIH BAHASA



English French German Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Italian

Jumat, Maret 06, 2009

JANGAN BIKIN MALU PESTA DEMOKRASI 2009

Selasa, 3 Maret 2009 - 16:52 wib
Susetyo Dwi Prihadi - Okezone

Beberapa bulan lagi, Pemilihan Umum (Pemilu) 2009 akan segera digelar. Sistem pemilihan yang dibuat berdasarkan suara terbanyak, membuat calon legislatif (Caleg) berlomba-lomba memperkenalkan dirinya. Ada yang melalui media elektronik seperti televisi, dan yang paling sering adalah menggunakan media baliho.

Banyaknya caleg tentu berimbas pada sesaknya jalanan, yang setiap jengkalnya
dipenuhi oleh gambar-gambar si caleg. Tak heran, para caleg tersebut membuat baliho, poster, ataupun spanduk semeriah mungkin, agar dapat menarik perhatian masyarakat.

Nah, di situs janganbikinmalu2009.com, Anda dapat melihat kumpulan berbagai poster caleg di seluruh penjuru Indonesia. Mulai dari yang serius, aneh, lucu, bahkan hingga tidak masuk akal. Tentunya, semua gambar tersebut akan membuat tertawa, atau mungkin menutup muka karena saking malunya melihat ulah 'autis' para caleg itu.

Menariknya, disitus tersebut Anda tidak sekedar menjadi penonton saja. Akan tetapi, juga diajak untuk berpartisipasi dengan mengirimkan foto atau video, dan bebas berkomentar. Disini juga Anda, dapat memberikan suara, untuk memilih gambar yang menarik dan lucu. Ini seolah-olah menunjukan arti demokrasi yang sesunguhnya.

Tidak ada komentar: