laman

PILIH BAHASA



English French German Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Italian

Minggu, Mei 18, 2008

1 ABAD KEBANGKITAN NASIONAL

Selasa, 20 Mei 2008 16:34 WIB

JAKARTA, SELASA- Slogan "Indonesia Bisa!" akan diluncurkan di akhir pagelaran Peringatan 100 Tahun Kebangkitan Nasional Indonesia yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/5). Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan meluncurkan slogan itu sebagai awal pencanangan Kebangkitan Indonesia.
Slogan "Indonesia Bisa!" diluncurkan bersamaan dengan logo 100 Tahun Kebangkitan Nasional bergambar angka 100 dan tiga bendera merah putih serta tulisan "Indonesia Bisa!". Tiga bendera melambangkan tiga visi dan misi.

Visinya meningkatkan kesadaran berbangsa, menguatkan jati diri, dan bergerak menuju bangsa maju di dunia. Misinya menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran dan semangat juang masyarakat. Memperkuat kepribadian bangsa, memperkokoh nilai-nilai budaya bangsa, mempertebal rasa harga diri dan kebanggaan nasional. Mempertebal jiwa persatuan dan kesatuan bangsa dalam mweujudkan Indonesia yang damai, adil, dan demokratis.
Huruf "Indonesia" berwarna merah melambangkan tekad dan keberanian. Huruf "Bisa" berwarna hitam melambangkan ketegasan.
Karena sekitar 100.000 orang akan mamadati Gelora Bung Karno mulai Selasa petang, bisa dibayangkan kepadatan kendaraan di sekitar kawasan Senayan. Acara akan dimulai pukul 19.00 dan berakhir sekitar pukul 22.00. Hampir semua pejabat akan menghadiri acara yang akan disiarkan seluruh stasiun televisi

diposting oleh sandy dari koran kompas Selasa, 20 Mei 2008 16:34 WIB



Tidak ada komentar: