laman

PILIH BAHASA



English French German Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Italian

Sabtu, Oktober 08, 2022

Ujian atau musibah

 Ramadhan sebentar lagi usai gema takbir akan berkumandang kuraang lebih 10 hari lagi saat itu, tiba tiba perut merasakan sakit yang sangat hebat waktu itu dikira sakit seperti yang sudah sudah sakit lambung yang diakibatkan oleh gas dan saat itu seluruh badan serta pinggang sakit luar biasa saya pun berinisiative untuk melakukan pijat dan ternyata badan saya menguning, dengaan segera istri menghubungi keluarga dibekasi dibawanya ke faskes pertama BPJS kesehatan disana dlakukan medical checkup dan ditemukan semua indikator berada pada ambang batas normal lalu dilarikanlah saya kerumah sakit hermina disana saya ditolak karena hasil swab saya positive (masih suasana covid) 

   Lalu dibawalah saya ke RSUD Azhari sebagai RS rujukan covid tapi ternyata setelah dilakukan swab disana saya dinyataakan sehat tidak ada komponen covid didalam tubuh saya namun... dokter melakukaan perawatan extra mulai dari memberikan insulin untuk menurunkan gula darah saya, memberikan obaat hipertensi untuk menurunkan tensi darah saya, memberikan obat lainnya untuk penyakit penyerta lainnya, setelah 1 minggu dokter memberitahukan bahwa saaya harus melakukan cuci darah tapi tanpa melakukan usg terlebih dahulu, dengan ketidak tahuan dan kepanikan keluarga mereka menyetujui tindakan itu karena diberitahukan kemungkinan cuci darah tidak dilakukan lama sampai ginjal bekerja normaal kembali tapi ternyata setelah melaakukannya dan ketika saya melakukan berobat ke dokter tersebut lagi saaya mendapatkan jawabaan bahwa cuci darah tidak bisa berhenti kecuali harus ganti ginjaal yang cocok.

 Betapa mengagetkan jawaban sang dokter tersebut yang ternyata berbeda dari informasi sebelumnya.... hufft sekarang ini saya harus menghadapi yang namanya mesin cuci darah setiap 1 minggu 2 kali dan beberapa kali masuk ICU serta bermalam di RS hingga berhari hari...

Tidak ada komentar: