laman

PILIH BAHASA



English French German Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Italian

Rabu, Juli 30, 2008

KORUPSI.... KORUPSI.... Dan KORUPSI



mungkin kawan - kawan sekalian bosan melihat judul ini dalam blogspot ini yah mu gmana lagi toh kita - kita semua terlibat dalam masalah korupsi itu sendiri..!!!!

bukan cuma para pejabat saja yang korupsi tapi dmana - mana terjadi korupsi besar - besaran dan merugikan banyak pihak, bukan cuma negara and rakyat ajah tapi siapa aja udah rugi gara - gara korupsi.

Sadar ataupun gak sadar kita semua disini terpaksa melakukan korupsi karena sudah menjadi mendarah daging di bangsa ini. contoh sederhana saja sebagai seorang pelajar yang tugasnya hanya belajar, untuk hal yang menguntungkan diri saja seorang pelajar rela membolos demi kesenangannya semata. kemudian contoh yang lain Tugas Sekolah yang seharusnya dikerjakan sendirian malahan dikerjakan secara menyalin milik teman yang menyalin dari temannya dan salinannya di salin lagi secara masal atau yang kasarnya mah nyontek masal gto.

Mau tau gk kawan ternyata KORUPSI tuh dh bikin banyak orang yang terugikan, cuma gara - gara 1 orang bisa bikin membunuh banyak nyawa misalkan anda seorang koruptor anda mengorupsi uang, waktu atau barang coba bayangin tiap kali anda korupsi anda sudah membunuh nyawa 1 kepala keluarga yang memiliki tanggungan 5 kepala manusia untuk dihidupi, jika saja anda dalam 1 hari mengkorupsi uang sebesar Rp.30.000 maka anda telah mengambil hak orang lain sebesar Rp.30.000 mungkin menurut anda kecil coba bayangkan jika dalam 1 bulan maka telah anad rebut hak seseorang yang memiliki gaji sebesar Rp.900.000,-perbulan berarti anda telah membuat 1 kepala keluarga tidak dapat memiayai hidupnya selam sebulan. coba anda bayangkan itu. terus contoh lain lagi anda korupsi waktu maka perusahaan anda bekerja akan mengalami kerguian pengeluaran produksi yang dapat berdampak pada kenaikan harga karena besar beban biaya produksi tidak berbanding dengan hasil kerja yang diraih coba bayangin tuh kawan ada berapa orang yang mendrita karena perbuatan anda.


"STOP KORUPSI WAKTU, UANG DAN BARANG"
KEGIATAN ANDA TELAH MEMBUNUH BANYAK NYAWA

Tidak ada komentar: