laman

PILIH BAHASA



English French German Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Italian

Senin, April 28, 2008

Zaman Modern Atau Zaman Pembobrokan

Hidup pada zaman MODERN
Kata orang sekarang ini masuk pada zaman modern yang apa saja serba mudah dan instan, banyak orang yang membanggakan diri bahwa dirinya seorang yang modern. Tapi apakah modernisasi saat ini membuat orang selalu ingat terhadap kebesaran TUHAN YME (ALLAH SWT) dan memberikan waktu barang sekejap untuk beribadah padaNya??. Ternyata semua kemewahan itu belum cukup membuat waktu manusia untuk beribadah dan selalu ingat kepadanya.
Buat apa ada kecanggihan teknologi yang diklaim oleh sebagian orang mampu menggantikan pekerjaan manusia secara otomatis, untuk apa semua itu dibuat kalau Cuma hanya bisa membuat manusia malas, bodoh, serta lupa sebagai makhluk yang diciptakan oleh Tuhan untuk beribadah dan belajar untuk menghargai hidup serta aturan – aturan yang akan berlaku di alam akhir nanti.
Malah sekarang ini huft.. huft.. huft… semakin canggih teknologi tambah membuat orang semakin sibuk dan semakin lupa pada hakikat manusia diciptakan. Waktu dulu di masa SD,SMP,dan SMA siswa diberikan pelajaran Agama tapi yang amat disayangkan setiap naik tingkat muatan pelajaran agama semakin turun dan menghilang pada saat bangku kuliah.
Huft…. Hidup di zaman MODERN tapi fikiran manusia semakin tidak modern dan tidak semakin maju malah kemodernan saat ini bikin manusia semakin tidak bermoral. Lihat saja di media elektronik banyak sekali kasus PEMERKOSAAN, ABORSI, serta Film – Film adegan Dewasa dilakukan oleh REMAJA SMP dan SMA pada saat ini.
Apa itu yang disebut MODERN, mungkin pendapat tadi bias dibantah dengan kata “ itu sie tergantung sama orangnya”, tapi menurut saya tidak karena hal itu dapat terjadi bila ada kesempatan dan ada waktu luang. Itu semua akibat dampak dari modernisasi sehingga membuat orang memiliki banyak waktu luang serta membuat orang jenuh sehingga memancing orang untuk melakukan hal – hal yang NEGATIVE.
Pak bu para PEJABAT PEMERINTAHAN, yang punya kekuasaan tolong PERHATIKAN Efect yang terjadi saat ini. Tolong fikirkan bagaimana caranya supaya MODERNISASI itu tidak menjatuhkan MORAL dan MARTABAT BANGSA.
“STOP MENGIKUTI BUDAYA BARAT YANG TIDAK BERMORAL, STOP COBA – COBA SESUATU YANG GK UNTUK DICOBA”
“ INDONESIA BANGKIT, INDONESIA SUKSES, INDONESIA SEHAT"

Tidak ada komentar: