laman

PILIH BAHASA



English French German Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Italian

Jumat, Februari 11, 2011

Menyelami Syukur

Diposkan oleh DETAK HIDUP

Yang di tolong akan merasakan pertolongan, yang merasakan pertolongan biasanya pasti akan menyampaikan rasa terima kasih kepada penolongnya. Namun bila yang tertolong tidak merasakan pertolongan, maka tiada mungkin keluar terima kasihnya yang menandakan kesyukurannya.

Ungkapan terima kasih ini merupakan tanda bahwa tertolong telah berada di rasa yang nikmat dari rasa sebelumnya yang tidak nikmat rasanya. Seperti sulit jadi mudah, tenggelam jadi mentas, terancam jadi aman, sempit jadi lapang, dan seterusnya dan sebagainya.

“… dan tolong-menolonglah kamu dalam kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran ...” [Al-Maa'idah: 2]

Yang menolong bersyukur kepada Allah karena bisa menolong, dan yang tertolong berterima kasih kepada penolongnya. ”Man lam yaskurinnas lam yaskurillah” Siapa saja yang tidak berterima kasih kepada manusia, tidak bersyukur kepada Allah.

Pertolongan dapat dari berbagai macam sebab. Namun hakikatnya hanya Allah yang bisa menolong, karena Dia yang maha menolong. Maha Cepat pertolongannya karena Allah maha dekat. Tiada yang lebih dekat pertolongannya kecuali Allah yang lebih dekat pertolongannya, karena Dia lebih dekat dari urat leher kita.

Tidak ada komentar: